Special Only on March!

BOSS Family
Hai, selamat datang di blog-ku. Di sini ku sedikit banyak akan cerita apa aja yang pengen aku tulis, terutama tentang bisnisku, ORIFLAME and my BOSS Family. Kenapaa? Soalnya selalu semangat kalo ngomongin bisnis ini! ;)

I'm talking about

Followers

Jumat, 22 Januari 2010

No Feel Blanky, with Loving Life..

*waktu nulis ini, lagi sendirian di rumah..seperti biasa, inspirasi nulis pun langsung menghampiri, hehe..”

Tiap orang pernah merasa ‘BLANK’. Blank here means menjalani hari-hari dengan hampa… Biasanya pikiran negatif paling gampang merasuki kalo kita lagi blanky. Langsung mellow-mellownya kumat, terkenang yang bikin sakit hati, si ini pernah nyakitin aku, si itu kok ngomongnya gitu ya sama aku, jadi gampang sedih…dan ujung-ujungnya, mikir yang enggak-enggak dan menguaplah yang namanya Aura Positif kita.

Aku pernah. Bahkan sampai sekarang pun pernah. Tapi kalau inget itu, jadi nyesel sendiri..ngapain juga yaa ngabis-abisin waktu buat merasa Blank. Blank itu bukan kondisi dari luar lho..tapi itu sebenarnya datang dari diri kita sendiri. Kalau kita mau, kita bisa kok menolak Feeling Blanky.


Caranya?

Hibur Diri Sendiri

With what? Dengerin musik, misalnya. Musik yang kita suka. Atau, tekuni hobi misalnya. Kalo aku, dua-duanya aku lakuin, kalo nggak mempan juga…tidur aja. Hehe. But believe it or not, it works lho!

hobiku bisnisku...ya Oriflame-an ^.^


Ciptakan Pikiran Positif

Aku pernah heran sama Pak Mario Teguh, karena aku selalu melihat beliau itu tersenyum, positif, semangat…aku mikir, apa nggak capek ya kayak gitu terus tiap hari? Tapi yang namanya hal-hal yang baik itu ga akan bikin kita capek kok :)

Contohnya beberapa menit yang lalu, aku tiba-tiba ngerasa negatiiiif banget, mikirnya jadi yang jelek-jelek, yang sedih-sedih, yang tadinya males mw buka laptop..langsung aku paksa diri buat buka laptop n online. Laaah, nemu yang nggak menyenangkan…lagii, negatif lagii..

Tapi trus seperti biasa aku buka milis-nya bisnisku yang aku ikutin. Di milis itu isinya Orang Positif semua. Siapa tahu aku bisa mengatasi aura negatifku dan menjadikannya positif lagi. Daaaan, beneerrr.

Message pertama yang aku baca di milis itu, langsungggg bikin aku terhenyak. Bangun. Dapet kabar dari Mba Ilna yang lagi jalan-jalan GRATIS n ikut acara besarnya Oriflame bareng Mba Meuthia Rizki, Our Senior Diamond Director, di Afrika

Mba Ilna, Mba Meuthia, & Ted Boman (Managing Director Oriflame Indonesia) siap-siap mau berangkat ke Afrika...GRATEEIISS dari Oriflame ^.^

(courtesy from Mba Ilna's image @ milis BOSS Fam)


Top Accumulated Senior manager Growth in 2009

alias siapa diantara Diamond and up yang mencetak SM terbanyak di groupnya ...

daaaannn inilah hasilnya ...


(courtesy from image by Mba Ilna @ Milis BOSS Fam)


Bangganya BOSSFam karena mbak Meuthia berhasil masuk di urutan kedua ..

urutan pertamanya Ibu Djun In yang merupakan upline langsungnya mbak Meuthia ..

jadi kita udah ada di akar yang bener ..

yang orang2 di atas kita bukan orang sembarangan ..

sudah terbukti mencetak jutawan2

mereka bisa, kita pasti bisa juga ...

(courtesy from Mba Ilna @ Milis BOSS Fam today)


Waaaw, langsung dah cring..cring..buka Word, nulis ini, n diposting ke blog deh, hehe…

Langsung positif. Si Hawa Negatif tadi udah ga tau dia kemana, hee.. kelaut aja, qqq. Karena bener, ternyata kalo kita pengen selalu positif, sering-seringlah berada di antara orang-orang yang positif. Positif dan negatif itu menular kok. Kalo gaulnya sama yang negatif-negatif ya nggak heran deh kalo kebawa jadi negatif juga..hehe. Hare gene, yang baik-baik aja deh :)

Aku sih milihnya di BOSS Fam ya..gudangnya orang-orang yang selalu Positif ^.^


Mencintai Hidup

Yang ini susah. Bener. Karena orang lebih sering lupa bersyukur daripada mengeluh. Padahal dengan bersyukur itu pertanda kita belajar mencintai hidup. Loving Life. Karena hidup di dunia itu kan hanya sebentar ya..

Gimana caranya mencintai hidup? Satu hal yang mungkin tahu (soalnya kan aku juga baru 26 tahun hidup..belum apa-apa kalo dibandingkan dengan senior-senior kita, hehe) :

Catat hal-hal yang kita punya (sebagai ungkapan bersyukur), dan yang nggak kita punya (sebagai motivasi)

Lihat di kanan-kiri kita, masih ada teman atau keluarga kah si sekitar kita, jika ya, siapapun itu, cintai. karena kita nggak akan pernah tahu mereka atau kita kah yang lebih dulu menghadapNya. Jadi selagi mereka masih ada, cintai. jika ada yang tidak mencintai kita…ehm, ya sudah. Hehe..

Jalani segala sesuatu dengan Happy *ini petuah dari Eyang lho, hehe*

Dan yang terakhir yang paling wajib…kita harus tahu kita ini kepunyaan-Nya..sewaktu-waktu bisa diambilNya, Dia sangat sayang pada kita, jadi jangan kecewakan Dia ya.. Jalani perintahNya, jauhi laranganNya.. jika ini kita lakukan, 100% kita akan jauh dari yang namanya Feel Blanky dan teman-temannya :)

Sooo, do you feel blanky today? Say, “Bye bye, Blanky…Welcome, Positively!” :)


Jakarta, 21 Januari 2010, menjelang tengah malam..

Nae.

0 komentar:

Posting Komentar