Special Only on March!

BOSS Family
Hai, selamat datang di blog-ku. Di sini ku sedikit banyak akan cerita apa aja yang pengen aku tulis, terutama tentang bisnisku, ORIFLAME and my BOSS Family. Kenapaa? Soalnya selalu semangat kalo ngomongin bisnis ini! ;)

I'm talking about

Followers

Selasa, 23 Februari 2010

Let's Do The Right Shopping!

Shopping. Siapa manusia di dunia ini yang nggak suka shopping? Perempuan mana yang nggak doyan shopping, hayo? Ada sih mungkin yang lagi tunjuk tangan sekarang, tapii..KEBANYAKAN perempuan suka shopping. Saya salah satunya, tentu saja, hehe.

Alasan manusia shopping adalah ada 3 jenis alasan = karena memang lagi perlu beli barang itu, karena lagi pengen beli sesuatu, karena senang beli sesuatu yang baru. Alasan pertama, wajar. Alasan kedua, mungkin lagi pengen menghibur diri sendiri yang lagi stress. Alasan ketiga, ini agak mengingatkan saya dengan film A Confession of Shopaholic

Shopping enggak dilarang kok. Saya sendiri seneng banget beli sesuatu yang saya suka, hehe. Cuman sebenernya ada cara yang benar bagaimana kita belanja. Hehm, mau sok-sokan jadi pakar keuangan dulu nih..hehe. tapi hemat is better than ‘kantong bolong’ kaan?? Jadi saya putuskan, saya harus punya cara yang benar dalam berbelanja.

Kasus 1 = Model Baju, Sepatu, dan Tas yang Makin Bikin Nggak Nahan Pengen Punya

The Edgy Style of Agyness Deyn

Waaah, bisa gila kalo inget fashion sekarang tuh makin banyak benerrr variannya..keren-keren lagi. Let’s see selebriti Hollywood kita yang jadi role model of world fashion, Angelina Jolie dengan gaya anggunnya, Agyness Deyn dengan gaya edgy-nya, Leighton Meester dengan beauty daily style-nya, sampai gaya sexy glam-nya Kim Kardashian. Semua gaya dan model bajunya kalo bener-bener kita ikutin bisa-bisa bikin kita tongpes sebelum akhir bulan, hehe.

Cara Benar 1 = Mix and Match, Be Creative

Let's make some Mix and Match, my dear.. :)

Pantengin tuh baju-baju yang kita punya di lemari, mulai berpikir dan kreatif tentang padu padannya. Blazer Dark Brown kita padukan dengan atasan warna Pink Magenta, misalnya. Be creative. Permak jeans lama kita dengan memberinya aksen pita, atau memotongnya pendek jadi hot pants misalnya. Dan, boleh juga tuh.. keluarkan sebagian koleksi baju kita yang kita udah bosan tapi masih bagus dan layak pakai, kita gelar Garage Sale di depan rumah (malah menghasilkan uang kan? Hehe).. atau kita sumbangin deh ke orang yang membutuhkan (dapet pahala deh ^.^).


Kasus 2 = Sale Di mana-manaaa

Ups, lihat Store yang lagi Sale suka ga nahan deeh.. :(

Tadinya iseng pengen ke Mal Taman Anggrek ngilangin kepenatan, mendadak kita dibikin panik karena Mango lagi Sale s/d 70%! Metro s/d 80%! Zara 50%! Esprit 60%! Waaa, kapan lagiii?? Lalu kalap deh, walaupun dapetin sepatu Zara keren, Mango Suit yang oke, tapi sampai di rumah kita pusing sendiri pas lihat kalender hari itu ternyata masih tanggal 14. Tengah bulan udah menipis, hehe..gawat.

Cara Benar 2 = Berburu Sale Nggak Salah Kok, Asal…

I Love SALE!! Don't you? :)

Saya juga suka banget sama yang namanya SALE. Bisa gelap mata juga ini. Hehe. Tapi ternyata ada triknya ya menghadapi Sale itu. Begitu tahu barang branded lagi Sale, memang kita akan langsung menghampiri tokonya, tapi perlu kita ingat.. Do we really need this thing? Karena salah-salah, cuman gara-gara pengen punya barang branded doang, ternyata sampe rumah baru nyadar kalo modelnya norak, nggak cocok sama kita, atau barangnya sudah nggak bagus, sobek misalnya. Belum lagi kalo Sale kadang kita suka nggak sempet nyoba di Fitting Room, langsung maen samber ke kasir aja, eeeh..setelah dicoba di rumah kok..kekecilaaan! Weks, sebel sendiri deh.

Tapi beneran nih ya kita harus jeli. Kalo mau hemat, dan dapetin barang bagus yang emang kita lagi butuh, berburu Sale nggak salah kok ;)



Kasus 3 = Lagi Musim Belanja Online, Lapar Mata begitu Tanggal Muda…


Nah ini kejadian di saya nih baru-baru ini. Hehe. Saya akhir-akhir ini lagi demen banget yang namanya belanja Online. Karena nggak capek, dan murah. Hehe. Tapi nggak terasa saya booked ini booked itu seminggu bisa 3 barang, lalu saya sadar..kalo belanjaan itu dijumlah lha kok banyak juga yaa..

Cara Benar 3 = Lagi-lagi harus Lihat Kebutuhan Kita…

Pilih-pilih... yang cermat yaa ^.^
Nggak bosan-bosannya deh cara ini kita harus lakukan, Do we really need this thing? Kalau saya cuman butuh 1 blouse warna netral, kenapa saya harus beli 3? Dan juga, harus jeli. Kalo perlu kita tanya sampai puas tuh sama penjualnya, gimana kondisi barangnya. Kalo barang baru, kita harus udah tau seberapa ukurannya, pas nggak sama yang kita mau. Kalo barang second, tanya gimana kondisinya, ada cacat apa enggak. Dan penting nih, terutama untuk baju dan sepatu, perlu banget kita Make Sure soal ukurannya. Jangan sampai kita kecewa gara-gara kegedean atau kekecilan.


Itu beberapa contoh kasus dan Cara Benarnya ya.. mungkin masih banyak lagi. Yang bisa kita simpulin sih, kita harus bisa belanja dengan bijak. Ingat budget kita. Patuhi, kalau nggak mau pusing sendiri, hehe. Berburu SALE nggak salah, malah keren banget kalo kita bisa manfaatin untuk beli barang yang lagi kita butuhin. Belanja praktis via Online juga oke banget, asal nggak berlebihan yaa.

Bikin Pohon Uang dengan Berbisnis yuk ;)


Well, ada satu cara lagi nih yang harus kita lakuin kalo pengen kita bisa Bebas Belanja Semau Kita. Hehe. Caranya..ya nambah penghasilan laaah. Haha. Lha bener kan, kalo penghasilan kita per bulan udah dua digit di depan kita nggak perlu pusing belanja liat-liat price Tag lagi kan? Hehe. Kalo saya jujur penghasilan dari kantor saya belum cukup, hehe.. jadi salah satunya cara saya nambah penghasilan ya jalanin bisnis ini misalnya. Bisa lho dapetin duit berjuta-juta per bulan di sini. Mau bukti? ;)

0 komentar:

Posting Komentar